PEKALONGAN - Minggu tgl 11 Februari 2018 dalam Penanggalan Liturgi Gereja Katolik diperingati sebagai Hari Orang Sakit Sedunia (HOS). Pada tanggal tersebut diadakan misa kudus di Gereja Katolik dengan ujub khusus untuk memohon kesembuhan dan kekuatan bagi saudara/i kita yang sedang menderita sakit, khususnya umat Katolik. Sehingga pada hari itu juga umat Katolik berusaha membawa anggota keluarganya yang sedang menderita sakit untuk mengikuti misa Hari Orang Sakit Sedunia (HOS) tersebut.dok. Erick Eddy

Paroki Santo Petrus Pekalongan juga tidak ketinggalan dalam memperingati Hari Orang Sakit Sedunia (HOS). Dengan dipimpin oleh Romo Martinus Ngarlan, Pr dan Romo Suranto, Pr pada hari Minggu 11 Februari 2018 juga diadakan misa. Sejak pagi hari terlihat kesibukan Suster/Bapak/Ibu Pantia Misa Hari Orang Sakit Sedunia tersebut. Sekitar pukul 10.00 WIB umat tampak memenuhi ruangan Gereja untuk mengikuti misa. Banyak keluarga yang berusaha membawa saudaranya yang sakit untuk hadir, termasuk dengan cara dibantu dengan menggunakan kursi roda, tongkat, ataupun dibaringkan di tempat tidur yang sudah disediakan tim medis. 

dok. Victorianus AriesRomo Ngarlan dan Romo Suranto memimpin misa kudus dengan khidmat. Doa dan pujian dipanjatkan kepada Tuhan Allah yang penuh kasih supaya Tuhan memberi kesembuhan dan kebaikan dalam diri umat yang menderita sakit penyakit. Untuk umat yang beragama Katolik mendapat pengolesan minyak suci supaya kasih Tuhan hadir melalui sarana minyak suci tersebut, serta umat yang sakit dan keluarganya diberi kekuatan dan ketabahan dalam menjalani dan merawat anggota keluarganya yang sedang menderita sakit.

Dan akhirnya kita semua berdoa agar supaya Allah mencurahkan belas kasihnya kedalam diri orang-orang yang menderita sakit dan kesehatan mereka dipulihkan. Sebab bagi Allah tidak ada hal yang mustahil. Amin.

 

Penulis: Erick Eddy Cristanto